Minggu, 20 Januari 2013

6 Cara Menahan Cinta Lama Bersemi dengan Mantan


6 Cara Menahan Cinta Lama Bersemi dengan Mantan


Setelah jalinan asmara berakhir, tak ada salahnya jika Anda masih ingin menjaga hubungan baik dengan mantan kekasih. Tapi niat positif itu terkadang malah bisa membuat Anda terjebak dalam bayang-bayang masa lalu dan berharap kembali berpacaran dengannya.

Dalam satu situasi, hubungan yang telah putus memang bisa disambung kembali. Tapi alangkah lebih baiknya jika Anda mencoba untuk tidak mengingat kembali masa lalu. Jika Anda menemukan diri sendiri tergoda untuk mengurai cinta lama yang bersemi kembali, coba sebisa mungkin untuk mengalihkan pikiran dari mantan. Berikut ini enam tips untuk menahan keinginan balikan dengan mantan kekasih, seperti dilansir Glamour.

1. Evaluasi Penyebab Putusnya Hubungan
Jika masih sering memikirkan mantan, coba ingat-ingat kembali alasan Anda putus dengannya. Wanita suka mengingat hal-hal yang baik saja saat berhubungan, sehingga hal tersebut akan semakin mempersulit mereka untuk melupakan sang mantan. Walaupun mengingat semua kejadian menyakitkan yang telah terjadi akan membuat sedih, hal tersebut ampuh membuat Anda tak lagi mengingat dia.

2. Bawa Teman Pria
Bawalah teman pria ke acara yang mungkin dihadiri mantan kekasih. Tidak ada yang lebih ampuh untuk mencegah timbulnya perasaan pada mantan jika ada pria lain di samping Anda. Akan lebih baik lagi jika teman pria Anda merupakan pria sukses dan memiliki percaya diri yang tinggi.

3. Minta Teman Mengingatkan
Mintalah bantuan teman untuk terus mengingatkan jika kedekatan Anda dengan sang mantan sudah terlalu intens, bahkan seperti orang berpacaran. Teman adalah pengingat yang baik untuk menyadarkan kita, jika melakukan sesuatu yang salah. Mereka tidak akan menjerumuskan Anda.

4. Anda Terlalu Baik untuk Mantan
Katakan pada diri sendiri bahwa Anda terlalu baik untuk mantan kekasih dan mengharap bisa kembali pada mantan adalah suatu kemunduran dalam hidup Anda. Berpikirlah ke depan dan lakukan perubahan positif sebagai awal yang baru dalam hidup.

5. Berani Katakan 'Tidak'
Katakan 'tidak' setiap mantan kekasih mengajak keluar bersama. Mungkin saat berhubungan Anda selalu menuruti permintannya dan jarang sekali berkata tidak untuk menolaknya. Setelah putus, Anda punya alasan untuk mengatakan dengan tegas bahwa Anda sudah menikmati hidup Anda tanpanya.

6. Menyibukkan Diri
Sibukkan diri Anda, alihkan pikiran dari mantan dengan mengikuti kegiatan baru bersama teman-teman. Tidak melakukan apapun akan membuat Anda bosan dan menimbulkan keinginan untuk kembali ke mantan. Jika Anda bertengkar dengan seseorang karena bosan dengan kehidupan Anda, mungkin mencari pria lain akan lebih baik. Tapi ingat, tidak boleh dengan mantan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar