Minggu, 20 Januari 2013

Cara Mengatasi Rambut Kusut


Inilah Cara Mengatasi Rambut Kusut


Mengatasi rambut kusut memang tidak gampang, butuh perhatian ekstra tapi bisa dilakukan semua orang. Banyak orang beranggapan, mudah atau tidaknya mengatur rambut bergantung pada jenis rambut. Hanya karena seseorang memiliki rambut keriting, dia dianggap lebih sering mengalami kekusutan rambut, yang sulit diatur.

Padahal faktanya, mudah atau tidaknya rambut diatur ditentukan faktor kesehatan.

Kekusutan rambut sering terjadi karena rambut yang terlalu kering, kotor, dan kekurangan nutrisi. Mengatasi rambut yang sulit diatur mudah saja, semudah mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Berikan pelembap
Banyak produk pelembap rambut yang bisa Anda pilih saat ini. Beberapa merek juga menyediakan paket shampo dengan pelembap terkandung di dalamnya yang siap membuat rambut Anda tak lagi kekeringan. Thank God It’s Natural menyarankan Anda untuk menggunakan pelembap yang pas untuk rambut dengan bahan-bahan alami di dalamnya.

Keramas dengan air hangat
Mencuci rambut dengan air hangat yang mengalir juga sangat baik untuk kesehatan rambut Anda. Cuci pula dengan shampo dengan komposisinya aman bagi kesehatan rambut. Lalu, saat berkeramas, jangan lupa atur dengan jari Anda dari kulit kepala ke ujung rambut. Hangatnya air yang Anda gunakan dapat menghilangkan debu dan kotoran dari rambut, sebagaimana dilansir Only My Health.

Keringkan dengan handuk lembut
Hindari pengering rambut karena akan membuat rambut Anda kering secara tak alami. Cukup keringkan dengan handuk lembut dengan gerakan yang tidak terlalu kencang untuk mengurangi gesekan.

Berikan serum dan atur dengan sisir bergigi jarang
Setelah memberikan serum rambut, atur rambut dengan sisir bergigi jarang dari bagian ujung rambut sampai kepala. Pisahkan beberapa bagian agar Anda mudah mengaturnya.

Pakai kondisioner
Dalam hal ini, Anda mesti menggunakan deep conditioner agar dapat menyeluruh menyehatkan rambut Anda dalam sehari penuh. Kondisioner membuat rambut Anda juga semakin bersinar dan lembut saat diatur.

Jangan gunakan sisir sikat
Ya, karena akan menambah gesekan pada rambut sehingga mahkota Anda akan makin kusut nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar