Kamis, 10 Januari 2013

Bahaya Rambut Poni Menyamping


Bahaya Rambut Poni Menyamping


Tatanan rambut Poni memang bikin menarik, tapi awas ada bahaya rambut poni menyamping lho. Dengan membuat rambut poni menyamping ternyata mengganggu kesehatan organ tubuh kita, maka dari itu cegah sedini mungkin.

Kita semua tahu bahwa beberapa cara untuk tampil cantik bisa berbahaya bagi kesehatan. Mulai dari memakai sepatu hak tinggi, melakukan manikur hingga memasang implan payudara.

Namun, selama ini kita tidak pernah tahu bahwa penataan rambut bisa juga memberikan efek buruk untuk kesehatan, khususnya kesehatan mata. Seperti menata poni ke samping, bisa menyebabkan mata menjadi rabun.

Seleb yang terkenal menata poninya ke samping adalah Nicole Richie, Cameron Diaz dan Jessica Alba. Bahkan sering kali kita melihat wanita yang poninya menutup sebelah mata mereka.

Menurut dokter mata Andrew Hogan, anggota asosiasi Optometris Australia, poni samping yang hampir atau menutupi bagian mata dapat mengaburkan pandangan, yang menyebabkan ambliopia. Gangguan tersebut biasa disebut dengan mata malas atau lazy eyes.

"Jika kaum muda memiliki poni yang sampai menutupi satu mata dalam waktu yang cukup lama, mereka tidak akan melihat detail dengan jelas. Dan jika itu terjadi dari usia muda, maka mata menjadi ambliopia," ujar Hogan, seperti dilansir Huffingtonpost.

Dr. Hogan juga menjelaskan, rambut yang menutupi mata bertindak seperti penutup mata, yang dapat mencegah akses sinar matahari. Ketika mata tidak mendapatkan cahaya sinar matahari, maka dapat melemahkan mata dan membuat jarak pandangan menjadi lebih pendek.

Ambliopia terjadi ketika mata mengirimkan gambar kabur ke otak yang menyebabkan jalur saraf mata tidak berkembang. Kondisi seperti itu, paling sering terjadi pada usia muda, termasuk remaja.

Amblyopia, yang terjadi ketika mata mengirimkan gambar kabur ke otak menyebabkan jalur saraf mata untuk tidak pernah berkembang, paling sering terjadi pada anak muda termasuk remaja tapi Dr Hogan mengatakan penelitian telah menunjukkan visi masih dapat dipengaruhi di kemudian hari.

Meskipun rambut dengan penataan poni yang menyamping terlihat keren dan daoat menutupi dahi yang lebar, namun untuk kesehatan sebaiknya dihindari tatanan rambut tersebut. Opsi lainnya adalah menata poni menjadi rata di atas alis atau poni bisa dipanjangkan.

Agar tidak kehabisan ide, ini dia beberapa tatanan poni.

1. Kepang
Sesuai dengan tren, rambut model kepang memang diidolai. Cobalah kepang hanya di bagian poni saja, kemudian jepit menyamping. Kesan retro dan feminin langsung terlihat dari gaya rambut ini.



2. Jambul
Tatanan poni lainnya adalah jambul, yang belakangan ini menjadi hits. Sedikit sasak poni Anda agar lebih bervolume, lalu jepit ke belakang.


3. Gulung ke Luar
Tatanan rambut ini terinspirasi dari gaya 50-an. Poni yang digulung ke luar ini kembali dipopulerkan oleh Katy Perry.



4. Jambul Menyamping & Bergelombang
Satu lagi gaya rambut yang menghasilkan kesan retro, yakni poni dibuat jambul menyamping dan diberi efek wavy. Untuk menyeimbangkannya, rambut juga di keriting dengan alat curling iron.


 5. Dijepit Kanan & Kiri
Tatanan rambut ini membuat penampilan Anda feminin bak model Olivia Palermo. Lebih bagus lagi, jika poni Anda panjang sehingga bisa dibentuk. Caranya, belah tengah rambut. Lalu pelintir poni pada sisi kanan dan kiri, kemudian ke sampingkan dan rekatkan dengan jepit




Silahkan model rambut yang seperti apa akan anda kenakan atau anda sukai, sesuaikan dengan bentuk wajah anda.
.

Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat azberita.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar