Kamis, 10 Januari 2013

Mencegah Penyakit Kronis Wanita


Mencegah Penyakit Kronis Wanita


Mencegah Penyakit Kronis Wanita. Kenali penyakit kronis wanita karena sering terjadi saat ini danpencegahan penyakit kronis wanita. Tidak ada orang yang mau menderita penyakit kronis, maka dari itu antisipasi sedini mungkin.
Kesehatan itu mahal, ungkapan ini benar adanya ketika Anda telah mengidap suatu masalah kesehatan, khususnya penyakit-penyakit kronis yang sering menyerang pada wanita. Oleh karenanya Anda perlu melakukan tindakan pencegahan.

Penyakit kronis mengakibatkan tidak hanya karena biaya pengobatan yang mahal, tetapi tubuh yang sehat akan membuat hidup lebih bahagia. Mayoclinic yang merupakan situs kesehatan, merilis cara-cara sederhana untuk mencegah timbulnya penyakit kronis pada wanita.

Simak Penyakit Kronis dan Mencegah  pada Wanita  di bawah ini.

Penyakit Jantung
Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), penyakit jantung menempati urutan pertama masalah kesehatan serius yang sering menyerang wanita di dunia. Penyakit yang berdampak fatal ini dapat dihindari dengan beberapa cara sederhana. Salah satunya adalah pola hidup sehat.

Dengan mengonsumsi makanan yang sehat seperti buah-buahan dan sayuran hijau, rutin berolahraga, tidak merokok dan membatasi minum alkohol Anda sudah melakukan pencegahan tanpa disadari. Dan yang terpenting adalah selalu mengontrol tingkat stres, dengan menikmati hal-hal yang Anda lakukan.

Kanker
Penyebab kematian wanita kedua menurut CDC adalah kanker, terutama kanker mulut rahim atau yang biasa dikenal dengan kanker serviks. Namun, di negara-negara berkembang, seperti Indonesia kanker serviks menempati peringkat pertama penyebab kematian wanita. Maka penting bagi Anda untuk sering melakukan deteksi.

Tetapi tidak perlu khawatir karena ada cara mudah untuk melakukan pencegahannya. Seperti menjaga berat badan ideal, kurangi meminum alkohol, jauhi rokok, berolahraga rutin, hindari terkena sinar matahari langsung dan mengonsumsi makanan sehat. Dan bagi Anda yang akan memiliki bayi, ternyata dengan memberikan ASI dapat mecegah aktifnya sel kanker dalam tubuh.

Diabetes
Diabetes mellitus atau biasa disingkat dengan diabetes memiliki dua jenis, yaitu tipe 1 dan tipe 2. CDC mencatat diabetes yang biasa menyerang wanita adalah tipe 2. Penyakit ini biasanya adalah awal dari penyakit kronis lainnya, karena tubuh tidak dapat memproduksi hormon insulin sehingga kandungan gula dalam darah meningkat.

Penyakit kronis yang disebabkan oleh diabetes di antaranya adalah penyakit jantung, masalah pada mata, kerusakan saraf dan masalah kesehatan lainnya. Makan makanan yang sehat dan berserat merupakan tindakan pencegahan sederhana untuk penyakit serius ini. Kombinasikandiet sehat Anda dengan olahraga setiap hari.

Peradangan pada Sistem Pernapasan
Asma, bronkitis dan emfisema adalah tiga dari sekian banyak gangguan pada pernapasan yang biasa diderita para wanita. Banyak pengobatan yang bisa dilakukan untuk mengatasi penyakit-penyakit yang menyerang sistem pernapasan, ada yang memerlukan ketepatan waktu untuk minum obat seperti penyembuhan TBC, ada juga yang memerlukan waktu yang lama. Namun ada langkah-langkah sederhana untuk mencegahnya seperti tidak merokok, menggunakan masker untuk menghindari menghirup udara kotor, rajin mencuci tangan, dan bila perlu Anda dapat meminta vaksin tahunan kepada dokter.
Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat azberita.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar